POINT 1

09.01



A.   Buat atau cari artikel komputasi modern dan Parallel processing !
Modern computer didasarkan pada IC dengan jutaan hinggan milyaran kali lebih dari mesin semula dan menempati sebagian kecil dari ruang. Namun, komputer tertanam ditemukan di banyak perangkat dari MP3 player untuk pesawat tempur dan dari mainan untuk robot industri yang paling banyak.
Sejarah komputer modern dimulai dengan dua teknologi yang terpisah, perhitungan otomatis dan programabilitas. Namun tidak ada perangkat tunggal dapat diidentifikasi sebagai komputer awal, sebagian karena aplikasi yang tidak konsisten dari istilah tersebut. Beberapa perangkat yang layak disebut meskipun, seperti beberapa alat bantu mekanis untuk komputasi, yang sangat sukses dan bertahan selama berabad-abad sampai munculnya kalkulator elektronik, seperti :
·      Sumeria sempoa, dirancang sekitar 2500 SM yang keturunan memenangkan sebuah kecepatan persaingan terhadap meja modern yang menghitung mesin di Jepang pada tahun 1946,
·      Aturan slide, diciptakan pada 1620-an, yang dilakukan pada lima misi ruang angkasa Apollo, termasuk untuk bulan dan bisa dibilang astrolabe dan mekanisme Antikythera, sebuah komputer astronomi kuno yang dibangun oleh orang Yunani sekitar 80 SM.
·       Matematika Yunani Hero of Alexandria (c. 10-70 AD) membangun sebuah teater mekanis yang dilakukan sebuah drama yang berlangsung 10 menit dan dioperasikan oleh sebuah sistem yang kompleks dari tali dan drum yang mungkin dianggap menjadi sarana memutuskan bagian mana dari mekanisme yang dilakukan tindakan dan kapan yang ini adalah inti dari programabilitas.

Parallel Processing, Pemrosesan paralel juga disebut komputasi paralel. Dalam upaya lebih murah komputasi alternatif pemrosesan paralel memberikan pilihan yang layak. Idle waktu siklus prosesor di seluruh jaringan dapat digunakan secara efektif oleh perangkat lunak komputasi terdistribusi canggih. Istilah pemrosesan paralel digunakan untuk mewakili kelas besar teknik yang digunakan untuk memberikan tugas-tugas pengolahan data simultan untuk tujuan meningkatkan kecepatan komputasi dari sistem komputer.
Perbedaan antara parallel processing dengan multicore processing. Parallel processing / pemrosesan paralel hanya mengacu pada program berjalan lebih dari 1 bagian secara bersamaan, biasanya dengan bagian yang berbeda berkomunikasi dalam beberapa cara. Ini mungkin pada beberapa core, beberapa thread pada satu inti (yang melakukan pemrosesan paralel simulasi), beberapa CPU, atau bahkan beberapa mesin. Sedangkan Multicore pengolahan biasanya merupakan bagian dari pemrosesan paralel.
Multicore pengolahan berarti kode yang bekerja pada lebih dari satu "inti" dari chip CPU tunggal. Inti adalah seperti prosesor kecil dalam prosesor. Jadi membuat pekerjaan kode untuk multicore pengolahan akan hampir selalu berbicara tentang aspek paralelisasi. Sejauh desain algoritma berjalan, jika benar di titik pemrosesan paralel, itu benar multicore.

  1. Jelaskan hubungan antara komputasi modern dan parallel processing !
Komputasi modern, komputerisasi saat ini atau  mendatang, orang-orang akan terus membutuhkan sesuatu di dalam komputernya baik software dan hardware bekerja dengan maksimal sehingga menghilangkan kata-kata “lelet”. Daripada itu processing parallel diterapkan di computer guna memproses sejumlah pekerjaan computer biasanya program yang berbeda fungsi maupun hardware yang berkembang.
Hubungan yang ada dari dua hal tersebut sama-sama bertujuan untuk mampu stabil dan cepat dalam segala kondisi yang terkecuali ada perangkat yang rusak.
         Sumber : Wikipedia.com
Kelebihan dan kekurangan artikel ini ialah terletak pada pembahasan yang singkat, padat dan jelas. Memudahkan pembaca untuk cepat mengerti inti dari konteks yang dibicarakan. Sedangkan, kekurangannya belum membahas bagaimana algoritma diterapkan dan dimana harus digunakan untuk kedua hal tersebut.

You Might Also Like

0 komentar