TUGAS 3

09.02


POINT 2
ARTIKEL TIPS MEMILIH OPERASI SISTEM.
Banyak orang belum tahu potensi di dalam dirinya mengenai computer, selama ini mereka mengenal computer dari kulit luarnya saja yang penting bisa bekerja dan main game. Padahal di dalam tim IT diimana pun bidang yang dijalani, perlu adanya lebih dari satu orang memahami operasi sistem yang berebeda dikarenakan kebutuhan akan bedanya fitur terkadang menjadikan kreatifitas yang berbeda juga. Kali ini yang dibahas dari operasi sistem sebagai berikut :
·      Microsoft windows
Orang memilih OS ini dikarenakan paling sering dijumpai, seperti di warnet, di rumah dan di kantor. Hal ini disebabkan familiar dengan orang Indonesia yang selalu ingin bisa memodifikasi dengan mudah hingga berujung membajak aplikasi seseorang dengan mudah. Mengapa demikian. OS  ini banyak  sekali lubang untuk disusupi dan semua informasi yang ada akhirnya terbuka begitu saja menjadikan alasan OS ini banyak mengandung virus dan tidak disarankan sebagai server ataupun yang lainnya. OS ini cocok untuk pemula dan yang tidak membutuhkan tingkat keamanan tinggi.
·      LINUX / UNIX
Salah satu dari sekian OS yang berbasis open source, alias semua sumber baik aplikasi dan hardware selalu terbuka dan dapat digunakan di mana saja, sering menjadi OS untuk alat-alat broadcast dan bidang lainnya karena rentan dari virus,  memang dibutuhkan pengalaman yang  lama untuk OS ini di samping tidak mudah dalam memodifikasi untuk pemula namun, ketika sudah berada di dalam OS ini akan timbul rasa untuk tidak meninggalkannya karena OS ini sudah mampu untuk menjadi server yang kuat dari virus dan interface yang lebih elegan. OS ini digemari oleh IT umumnya dan khusus untuk yang sudah kapok memakai  windows.
·      MAC OSX
Ini adalah OS dengan teknologi tinggi karena OS ini terdahulu dari sebelumnya orang mengetahuinya. OS ini bersekuriti tinggi, interface multimedia, jauh dari gaya windows namun sama dengan LINUX karena OS ini adalah kakaknya. Jadi keistimewaan OS ini  terletak dari harga yang tidak berbohong, memang sedikit mahal namun hal yang dirasakan sepadan dengan yang dikeluarkan. OS ini hampir lebih pintar dari penggunanya. Terdapat fitur lengkap sejak dari OS itu terinstall, hardware yang kokoh hingga jarang mengalami kerusakan dalam kurun waktu sejak dari pembelian. OS juga tidak mudah ditembus virus dan aplikasi pun jarang sekali dibajak. OS ini memang digandrungi seluruh penduduk dunia karena tidak merepotkan. Untuk memilih OS ini adalah salah satu pilihan yang tepat karena tidak hanya windows dan linux yang ada di dunia ini untuk kebutuhan yang semakin hari modernisasi menyelimuti dunia komputerisasi dengan teknik parallel yang bertujuan untuk stabil dan cepat di segala kondisi.

You Might Also Like

0 komentar