PR SIM

23.14

1.Apa yang di maksud multitasking?
Multitasking adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada sebuah metode dimana banyak pekerjaan atau dikenal juga sebagai proses diolah dengan menggunakan sumberdaya CPU yang sama

2.Apa yang dimaksud ahli informasi?, berikan contohnya!
petugas informasi yang memiliki keahlian tertentu dan mampu mengelola perpustakaan ilmiah, penekanan tugasnya lebih diutamakan pada keahlian dalam pemberian jasa informasi daripada pengetahuan tentang suatu ilmu
contohnya : wartawan

3.Apa fungsi utama dari CPU dan RAM?
Fungsi utama dari CPU adalah melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data yang diambil dari memori atau dari informasi yang dimasukkan melalui beberapa perangkat keras, seperti papan ketik, pemindai, tuas kontrol, maupun tetikus
Fungsi utama dari RAM adalah memegang arahan dan data yang akan diproses oleh komputer

4.Apa fungsi modem untuk komunikasi data antar komputer?
Fungsi modem yaitu untuk mengubah sinyal
digital menjadi sinyal suara dan juga sebaliknya.Dewasa ini
modem telah berkembang dengan berbagai fasilitas yang cukup
bermanfaat, misalnya voice modem. Dengan adanya fasilitas
voice modem ini, merubah fungsi modem bukan hanya sebagai
penyambung ke internet tetapi lebih dari itu, modem dapat
menjadi saluran radio, audio, percakapan telepon sampai
streaming video.

5.Berapa kecepatan transmisi data untuk sebuah modem dan kecepatan transmisi data untuk komunikasi komputer?
Modem : Kecepatan transmisi data: data dikirimkan dalam bentuk karakter atau kumpulan bit. Sebuah bit adalah satuan informasi terkecil yang digunakan oleh komputer. Saat ini kecepatan transmisi data diukur dalam bit, kilobit, megabit dan gigabit per detik:
•Bps: komputer dengtan modem zaman dulu berkecepatan 28.800 bps, setara dengan kecepatan minimum untuk mengakses situs webyang bergambar. Satuan bps adalah singkatan dari bit per sekon atau bit per detik. (delapan bit sama dengan satu karakter misalnya A, 3 atau #.)
•Kbps: satuan ini cukup sering dipakai; kilobit per detik setara dengan seribu bit per detik. Kecepatan modem senilai 28.800 bps bisa dinyatakan pula dengan 28,8 Kbps.
•Mbps: kecepatan lebih tinggi dinyatakan dalam satuan Mbps atau megabit per detik – 1 juta bit per detik.
•Gbps: yang paling tinggi adalah Gbps atau gigabit per detik – 1 miliar bit per detik.
Komunikasi Komputer : 100Mbps

6.Apa aplikasi otomatisasi kantor yang pertama? WORD PROCESSING

7.Bagaimana fitur komputer di masa yang akan data?
Fitur Komputer Masa Depan
Selain efek 3D, komputer masa depan tidak jauh dari beberapa fitur lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut.
•Komputer laptop atau tablet yang mampu menghemat energi. Misalnya, hanya dengan bantuan sinar matahari, komputer masa depan ini tak perlu lagi melakukan isi ulang baterai dengan charger.
•Komputer masa depan juga mungkin akan dilengkapi dengan berbagai macam bentuk sensor. Sensor tersebut bisa bermacam-macam, sensor panca indra, atau juga sensor moodpengguna komputer tersebut.
•Tidak bisa pula kita lupakan sistem operasi yang jauh lebihcerdas, ringan, dan efisien serta fleksibel di mana saja. Saat ini sistem operasi Ios4, android atau windows 7 sudah membuat kita terkagum-kagum. Siapa tahu, dua atau tiga tahun lagi akan ada sistem operasi yang jauh lebih keren.
•Serba efisien dan fleksibel. Komputer masa depan yang ada sekarang mungkin bisa disatukan dengan perangkat ponsel dan sistem GPS. Tapi siapa tahu komputer masa depan punya fungsi yang lebih, misalnya sebagai alarm mobil, mengunci pintu rumah atau kantor secara otomatis, mampu memprediksi situasi alam, dan lain sebagainya.

8.Mengapa manajer ingin selesaikan masalah yang baik?
Karena Mintzberg berkesimpulan bahwa manajer itu pada hakekatnya sebagian besar tugas diperlukan secara penuh untuk memikirkan sistem pembuatan strategi organisasinya. Keterbatasannya ini disebabkan karena: (1) secara otoritas yang formal manajer adalah satu-satunya yang diperbolehkan terlibat untuk memikirkan tindakan-tindakan yang penting atau yang baru dalam organisasinya. (2) Sebagai pusat informasi, manajer dapat memberikan jaminan atas keputusan yang terbaik, yang mencerminkan pengetahuan yang terbaru dan nilai-nilai organisasi. (3) keputusan-keputusan yang strategis akan lebih mudah diambil secara terpadu dengan adanya satu orang yang dapat melalukan control atas semuanya.
Itulah sebabnya peranan pembuatan keputusan oleh manajer merupakan peranan yang tidak harus dijalankan, lagi pula peranan ini yang dapat membedakan antara manajer dengan pelaksana. Menurut sebagian orang, manajer justru dibayar mahal adalah untuk membuat keputusan ini.

9.Bagaimana manajer menggunakan aktifitas manajer menurut simon?
Kontribusi Simon yang lain adalah penjelasan mengenai empat fase yang harus di jalani oleh Manajer dalam menyelesaikan masalah, fase tersebut adalah :
•Aktivitas intelegensi, yaitu mencari kondisi dalam lingkungan yang memerlukanpemecahan
•Aktivitas disain, yaitu menemukan, mengembangkan, dan menganalisis kemungkinan tindakan yang akan dilakukan.
•Aktivitas pemilihan, yaitu menentukan cara tindakan cara tertentu dari beberapa cara yang sudah ada.
•Aktivitas peninjauan kembali, yaitu memberikan penilaian terhadap pilihan yang telah dilakukan.

10.Apakah sistem pengolahan transaksi menghasilkan informasi atau data?
transaksi juga mendemonstrasikan bagaimana peristiwa di awali suatu siklus transaksi mempengaruhi peristiwa dan catatan berikutnya dalam siklus. Akhirnya, sistem informasi akuntansi memproses berjenis-jenis transaksi akuntansi, dan dalam melakukan hal itu, menghasilkan suatu ragam dokumen dan laporan.

You Might Also Like

0 komentar