PERBEDAAN VERSI DARI PERKEMBANGAN WEB

13.33

Perbedaan web versi 1.0 hingga 3.0 sebagai berikut :
1. web 1.0
Pada tahun 1989-1991 dengan aplikasi menyimpan dalam tampilan teks dan bahasa yang digunakan untuk menyusun kontennya adalah bahasa pemrograman Hyper Text Mark Language disingkat menjadi HTML yang statis dan informatif tanpa panambahan konten apapun.
Perkembangan Operating System menjadikan web dalam versi kali ini disentuh dengan desain grafis yang membuat tampilan gambar, suara, video dan animasi. Bahasa pemrograman yang dipakai berubah menjadi PHP atau javaScript, HTML-pun juga digunakan

2. web 2.0
Perbedaan yang tampak pada versi ini adalah web dengan interaksi antar user, contohnya blog , friendster, multiply, myspace, facebook, twitter, dan sebagainya. perubahan yang terjadi adalah jaringan sosial yang sangat pesat sehingga teknologi mengikuti perkembangan web.

3. web 3.0
web yang diciptakan untuk melacak kaitan kata - kata yang terangkai, berkaitan dengan yang dipakai. Agar menjadi lebih umum bertukar informasi melalui dokumen yang dimengerti oleh bahasa pemrograman sistem operasi itu sendiri.
sebagai realisasi dari pengembangan sistem kecerdasan buatan guna tercipta global meta data yang mudah dipahami dan dapat diterima sebaik mungkin contohnya google co-ops, li'l online community.
yang membedakan adalah pada versi ini kebutuhan pengguna akan lebih karena membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi untuk teknologi berbasis 3D ini agar berjalan di komputer.

You Might Also Like

0 komentar