Cara Mencuci Mobil yang Baik

19.27

1.siapkan tenaga ekstra dengan makan setengah jam sebelum mencuci tapi ingat apabila makanan belum turun semua, jangan bergerak dulu nanti keram perutnya. biasanya orang mencuci di pagi hari dan sore hari karena kalo siang hari saat suhu panas cat mobil akan rusak karena kering dengan panas matahari.

2.mulai mengingat dimana saja bagian yang kotor pada mobil, misalnya eksterior pada velg, spakbor, kaca, ban dan lain lain. kemudian interior karpet, dasbor, tape, tv , jok dan lain lain. mereka pun sama ingin dimanja agar saat dikendarai mereka memberi kesan mobil kita selalu bersih dan siapapun yang naik akan senang.

3.mulai mencuci dari kaki kaki mobil bisa menggunakan sikat dan sabun, kemudian menyiram dulu seluruh permukaan mobil agar basah dan siap disentuh oleh shampo khusus mobil yang tersedia. jamgan lupa setiap mencuci pastikan kaca semua tertutup, antena tidak menjulang, dan wiper tidak menyentuh kaca itu semua demi kelancaran pencucian mobil itu sendiri.

4.pemilihan air, jika rumah anda tidak bagus airnya jangan dipaksain karena cat mobil akan buram jika terus menerus kena air yang kurang bagus, lalu solusinya adalah buat saringan pada bak penampung air biasanya kita sebut 'toren' nah nanti air yg kotor tersaring dan keluar air bersih untuk kita mencuci mobil.

5.pengeringan harus teliti terkadang masih ada yang belum dibasuh seperti pada balik pintu mobil, plat nomor, velg, dll. keringkan dan vacum lah mobil anda jika sudah kotor bagian interiornya .

6.setelah beberapa jam bermain air, sekarang giliran anda untuk segera membersihkan diri anda sebelum anda bau karena kotoran pada mobil berpindah pada diri anda.

You Might Also Like

0 komentar