Manusia dan tanggung jawab

07.12

Manusia dan tanggung jawab

Ketika manusia terlahir dan hidup di dunia tidak serta merta sang pencipta juga memberikan diri tiap manusia itu sebuah hal yang disebut tanggung jawab. Karena hal tersebut yang akan menjadikan diri seseorang akan dipandang dengan latar belakang pribadi yang disukai orang lain ataupun kebalikannya karena manusia mengabaikan tanggung jawab atas perbuatannya.

Tanggung jawab antar manusia itu terjalin karena faktor penentu juga bisa karena seseorang menyukai orang yang hendak dipertanggung jawabkan atas perbuatannya terhadap orang tersebut dan jika seseorang tidak melaksanakan tanggung jawab antar sesama manusia berarti mereka saling berselisih sehingga hal tersebut terjadi.

Kepada sang pencipta manusia memiliki tanggung jawab penuh karena semua urusan di dunia telah digariskan olehnya maka manusia harus selalu berada pada jalan yang telah diberikan dan tidak menyekutukan sang pencipta diatas apapun itu bentuk tanggung jawab yang sulit karena itu sebagai bentuk iman yang terkandung di dalam diri seseorang yang harus dipertanggung jawabkan oleh tiap manusia.

Munculnya kata tanggung jawab pada manusia adalah atas dasar suatu kewajiban yang harus dikerjakan terlebih dahulu oleh manusia agar bisa menerima dan mengahdapi segala resiko yang telah manusia perbuat menjadi tanggung jawabnya sehingga di negara hukum seperti indonesia dan mayoritas penduduknya beragama islam maka tanggung jawab apapun harus siap dilakukan sesuai perataturan yang berlaku.

Bentuk pertanggung jawaban bisa dipikirkan oleh manusia dengan berbagai macam cara dan sebaiknya dilakukan tanpa perantara agar terlihat dimata manusia dan sang pencipta.

You Might Also Like

0 komentar