PENGALAMAN SPIRITUAL

09.36

PENGALAMAN SPIRITUAL

Pengalaman spiritual yaitu suatu hal yang dialami seseorang dalam benak pikirannya yang terjadi di bawah alam sadarnya jauh dari kenyataan sebenarnya dan itu sebagai pertanda bahwa dirinya kini telah berhalusinasi dengan sempurna sehingga sang pencipta membuat dirinya menjadi seseorang yang patut untuk mendapatkan pengalaman tersebut.

Seseorang yang mengalami hal secara spiritual biasanya memeliki kepridaian yang cenderung kuat terhadap hal tersebut atau bahkan trauma akan hal yang telah meracuni dirinya sehingga ia menjadi penakut yang berkepanjangan apabila menemukan hal yang serupa menhampiri dirinya kelak di lain waktu.

Pengalaman spiritual tidak begitu saja diberikan oleh sang kuasa untuk seseorang dan melebihi kemampuan seseorang untuk mengatur bagaimana hal demikian bisa menimpa dirinya sebagai pengalaman yang tidak biasa. Banyak seseorang mencari pengalaman spiritual bukan begitu saja bahkan untuk menjadikan dirinya lebih dari sebelumnya. Karena pengalaman spiritual tidak selalu dialami oleh oran dewasa tapi bisa dialami oleh anak di bwah umur bahkan bukan hanya dari kaum muslim akan tetapi bisa dialami oleh kaum non muslim.

Jadi pengalaman spiritual yang dialami seseorang seharusnya dapat menjadikan dirinya menjadi lebih spiritual karena Allah SWT tidak semata – mata memberikan pegalaman tersebut tnpa maksud dan tujuan tertentu.

You Might Also Like

0 komentar