TUGAS 1

09.13

Nama : Wahyu Andhika
NPM   : 54409205
Kelas  : 4IA07

TUGAS 1
Cari web dengan penerapan komputasi modern. Beri  gambar dan penjelasan. Maka dari hal di atas akan dijelaskan berikut di bawah ini :

1.     WEB dengan komputasi modern kali ini adalah bidang jasa yaitu penerbangan salah satu perusahaan maskapai sebut saja Air Asia | WWW.AIRASIA.COM.
Perusahaan dengan web yang berkembang secara komputasi modern seperti berikut dalam tampilan awal web.
Pada gambar diatas yang diberi tanda merah merupakan langkah awal dalam pemesanan tiket online pesawat yang dimana user/pemesan tiket dapat mengisikan tanggal perjalanan, airport asal dan tujuan serta mengisi berapa banyak tiket yang akan dipesan.
Gambar ini merupakan langkah kedua dari pemesanan tiket online yang dimana pada tampilan website ini menampilkan informasi tentang rinician harga promo dan reguler, waktu penerbangan dan no pesawat.
Gambar ini merupakan tampilan web pemesanan tiket pesawat yang menampilkan informasi booking kepada pemesan tiket.
Gambar di atas merupakan tampilan web untuk tamu dimana setelah pengisian form tiket dan sudah menyutujui biaya pendaftaran dilanjutkan ke tahap memilih tempat duduk di pesawat secara online.

Dilanjutkan gambar di bawah ini akan masuk pada bagian pembayaran secara online dimana pada bagian berwarna merah adalah pengisian form mengenai pembayaran melalui akun kartu kredit kita. Namun bisa saja menggunakan debit jadi melalui m-banking atau e-banking.




Setelah itu apabila kita berhasil dalam pembayaran akan diberikan e-shoot tiket penerbangan tersebut.

Sumber : CLICK DI SINI

2.     Jadi, karena saya sudah pernah menggunakan web ini sebelumnya. Maka kelebihan web ini adalah sangat user friendly, interface mudah dalam user atau tidak membingungkan, namun kekurangan web ini  adalah bagian security yang terlalu ketat sehingga waktu menggunakan web ini jangan sampai freeze atau tidak melakukan aktifitas apapun, web akan segera close page. 






You Might Also Like

0 komentar