Understanding Web Users

09.27

Understanding Web Users
Survey penggunaan web 2.0

McKinsey melakukan global survey tentang bagaimana duina usaha menggunakan technology web 2.0. Survey ini mendapatkan respond cukup besar, 2847 eksekutif dari seluruh dunia, dengan 44% diantaranya merupakan C-level eksekutif.

Berikut ini sebagain hasilnya:

Lebih dari 3/4 responden menyatakan akan meningkatkan investasi di bidang technology yang memungkinkan user untuk berkolaborasi, seperti peer-to-peer networking, social networking, dan web service.
Interest terhadap web 2.0 beragam namun sebagian besar menyatakan puas dengan investasi pada teknologi Internet. Mereka menganggap investasi web 2.0 adalah sesuatu yang strategis dan berencana untuk terus meningkatkan investasi di technology ini.
Dunia usaha tidak terlalu menggantungakan pilihannya pada BLOG, mereka lebih mengutamakan pada teknology yang punya kemampuan untuk networking dan otomasi.
Popularitas terbesar saat ini adalah pada web service (80% dari respondent) , diikuti oleh collective intelligent, peer-to-peer, RSS, dan Blog (hanya 32%).
2/3 dari respondent menyatakan technology web 2.0 adalah sangat penting untuk meningkatkan daya saing.
Respondent menggunakan teknologi web 2.0 untuk berkomunikasi dengan konsumen dan partner bisnis serta untuk kolaborasi internal perusahaan.
Untuk meningkatkan layanan pada konsumen, Blog merupakan pilihan bagi respondent. Sedang untuk meningkatkan koordinasi dan integrasi dengan supplier, respondent menggunakan web service, peer-to-peer networking, dan RSS
Teknologi web 2.0 juga berguna pada perancangan produk baru, terutama dalam tahap-tahap pengumpulan ide.

You Might Also Like

0 komentar