KEWIRAAN

14.35


Kewiraan adalah sesuatu yang harus dimiliki seorang yang hidup di indonesia. Kewiraan merupakan suatu yang penting untuk kelangsungan hidup bangsa indonesia, karena indonesia adalah bangsa yang terlahir bukan menjadi bangsa yang manja akan keberhasilan. Bangsa indonesia lahir menjadi bangsa yang memulai kemerdekaan dari nol alias dari bangsa indonesia masih menjajah hingga sekarang masa reformasi yang sudah bisa dikategorikan bangsa yang maju dalam perkembangan jaman yang semakin hari efek globalisasi menyelimuti kehidupan indonesia.

Kewiraan harus dimiliki dan dijaga saat belajar mulai usia dini hingga usia lanjut karena sulitnya menjaga suatu yang dimliki bangsa indonesia yang belum tentu dimiliki oleh bangsa lain yang memilki pribadi yang lain , karena kewiraan sebagai latar belakang bangsa indonesia jadi sampai saat ini harus dipertahankan kewiraan tersebut.

Kewiraan bukan berarti harus belajar berperang, atau menumbuhkan sifat yang siap melawan musuh, tetapi kewiraan ialah dimana seorang harus belajar menjadi lebih bijak sebagaimana menjadi anak – cucu dari pahlawan yang membangun kemerdekaan di masa lampau , tanpa mereka bangsa ini tidak akan maju samapai saat ini. Perbedaannya kalau dahulu memang tiap orang harus wajib militer khusus pria, dan kini pria dan wanita dituntut menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif dan tangguh.

Generasi kewiraan yang tidak mudah putus asa,tidak hanya bicara tanpa pemikiran yang ilmiah, tidak suka anarki bila ingin mengutarakan keinginan.

Setelah bangsa indonesia menjadi bangsa pembangunan saat ini , bangsa indonesia membutuhkan rakyat siap memiliki pengetahuan kewiraan untuk diturunkan kepada anak – cucu diesok harinya karena pengetahuan ini sangat penting untuk dikembang biakan karena jika seorang tidak lagi acuh pada kewiraan maka ia sudah terjerumus dengan korban mode dari bangsa luar, itu harus ditindak karena itu bukan pencerminan masyrakat yang baik. Mungkin akan menyusahkan bangsa dikemudian hari .

Kewiraan membantu di banyak bidang seperti di politik, keamanan, dan ekonomi sekalipun.

Bila seorang itu sudah tidak bisa mengerjakan apa – apa. Ia bisa menggunakan kewiraannya itu di bidang tersebut . maka dari itu banyak artis masuk dunia poilitk, pegawai negri, dan kewiraan merupakan pelajaran yang sangat penting untuk mencetak bangsa indonesia.

Jadi kewiraan harus ada karena bila seorang berada dimanapun ia berada merasa bangga menjadi orang indonesia asli pribumi dan selalu mencintai dan merindukan bangsa indonesia menjadi bangsa yang terus maju dan berkembang sesuai perkembangan jaman.

You Might Also Like

1 komentar

  1. SETUJU, UNTUK MEMPERTAHANKAN NKRI PERLU BELAJAR KEWIRAAN SECARA TEORI MAUPUN PRAKTIK

    BalasHapus