CITA - CITA

08.15

CITA – CITA

Cita – cita adalah sesuatu yang mau dicapai seseorang atas apa yang telah diusahakan selama ini dari sejak manusiia lahir sudah dicita –citakan oleh kedua orang tuanya sebagai anak yang akan membanggakan kelak di hari masa depan seseorang yang hidup di dunia ini.

Banyak yang menyamakan dan mendefinisikan arti cita – cita equal dengan harapan dan asa, namun sebenarnya titik sasaran yang dituju sama akan tetapi dalam pengertian yang lebih terperinci lagi cita – cita jauh berbeda dengan kedua hal tersebut. Hal ini bermaksud agar manusia dapat berpikir dan berusaha apa yang dicita – citakan itu benar pada porosnya agar cita – cita tersebut tercapai dengan sempurna dalam waktu sesingkat – singkatnya sesuai jalan yang Tuhan YME berikan kepada manusia tersebut.

Tiap yang dilakukan manusia dalam hidupnya dan apapun usaha yang dikerjakan pasti punya latar belakang cita – cita yang di dalam hati seseorang ingin sekali mencapainya dan kalau seseorang mempunyai cita – cita berarti mempunyai target pula untuk tujuan maksimal yang harus tercapai dan tidak semua cita – cita tercapai dengan mudah. Maka dari itu akan kecewa seseorang apabila cita – cita itu tak tercapai.

Seorang yang kecewa akan cita – cita yang gagal itu menandakan seorang yang tidak ikhlas mengetahui akan arti dari cita – cita. Karena mereka mencampur cita – cita dengan harapan dan apabila seorang itu tidak ingin merasa kecewa yang harus dilakukan adalah jangan pernah libatkan harapan pada cita – cita yang akan menghapiri hidupnya tanpa ada yang menggagu.

You Might Also Like

0 komentar